Carrefour jual gerainya lagi?

Senin, 03 Desember 2012 - 17:27 WIB
Carrefour jual gerainya lagi?
Carrefour jual gerainya lagi?
A A A
Sindonews.com - China Resources Enterprise Ltd dikabarkan berencana untuk membeli saham Carrefour SA (CA), Les Echos. Sebelumnya, perusahaan ritel dengan pendapatan terbesar kedua di dunia, diketahui menutup tokonya di Indonesia. Namun, terus menggempur pasar China.

Dilansir dari Bloomberg, Senin (3/12/2012), perusahaan yang terdaftar di Hong Kong ini dikabarkan tertarik berkerjasama dalam bentuk kemitraan dengan perusahaan ritel asal Prancis tersebut.

Namun demikian, Kepala Perencanaan Strategis China Resources Enterprise Vincent Tse menolak untuk mengomentari hal tersebut. Selain itu, pihak Carrefour juga tidak menjawab panggilan yang digelontorkan oleh Bloomberg.

Carrefour, peritel terbesar di Prancis, telah memangkas pekerjaan dan mundur dari kancah ritel global agar bisa menghasilkan kas lebih banyak serta mengurangi tingkat utang sebagai bagian dari perubahan rencana tiga tahun yang sudah dirumuskan oleh Chief Executive Officer Georges Plassat.

Sekadar diketahui, salah satu peritel besar di dunia ini pada November lalu telah setuju menjual sahamnya sebanyak 60 persen kepada pengusaha Indonesia CT Corp yakni Chairul Tanjung.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0746 seconds (0.1#10.140)