Dana sisa penyerapan anggaran K/L untuk infrastruktur

Selasa, 04 Desember 2012 - 14:09 WIB
Dana sisa penyerapan anggaran K/L untuk infrastruktur
Dana sisa penyerapan anggaran K/L untuk infrastruktur
A A A
Sindonews.com - Pemerintah menyebut dana sisa anggaran (SAL) kementerian/lembaga (K/L) tahun ini digunakan untuk membiayai proyek infrastruktur. Dana ini jumlahnya mencapai Rp24 triliun.

"Kalau kita lakukan kajian dan DPR setuju, APBN-P menggunakan dana SAL. Itu satu hal yang kita jalankan di 2012. Di 2012 SAL-nya dipakai Rp24 triliun untuk pembangunan infrastruktur, itu bisa kita lakukan lagi di 2013," ujar Menteri Keuangan Agus Martowardojo, ditemui di kantornya, Jakarta, Selasa (4/12/2012).

Pemerintah, sebut Agus, masih berharap menjelang akhir tahun ini, penyerapan anggaran kementerian akan menunjukkan kenaikan yang signifikan. Pasalnya, bila tidak, Agus menilai hal ini akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"(Target penyerapan anggaran) belum bisa saya sampaikan tetapi kalau belanja secara nasional memang sudah lebih tinggi dibandingkan belanja tahun lalu," pungkasnya.

Meski begitu, Agus mengakui bahwa besarnya subsidi telah mendongkrak belanja. Karena itu, pemerintah melihat belanja modal bisa terealisir setinggi mungkin.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5803 seconds (0.1#10.140)