PHRI yakin hotel di Yogyakarta aman

Rabu, 02 Januari 2013 - 15:39 WIB
PHRI yakin hotel di Yogyakarta aman
PHRI yakin hotel di Yogyakarta aman
A A A
Sindonews.com - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY meyakini tingkat keamanan hotel di Yogyakarta masih bagus. Kejadian perampokan yang menimpa Hotel Grand Palace Yogyakarta tidak akan mengurangi minat tamu. Sudah ada Standar operasional prosedur (SOP) dalam pengamanan hotel.

“Saya rasa tidak ada masalah, kita biasa saja dan keamanan hotel di Yogyakarta masih bagus,” jelas Sekretaris PHRI DIY Deddy Pranowo Eryono di DIY, Rabu (2/2/2012).

Menurutnya, kejadian perampokan ini, tidak akan mengurangi minat tamu untuk menginap. Apalagi informasi yang beredar kejadian di front office. Mungkin akan berbeda jika kejadian menimpa tamu hotel dan berada di dalam kamar.

Deddy mengatakan sejauh ini PHRI belum mendengar keterangan resmi dari manajemen Grand Palace Hotel. Informasi diketahui justru dari media-media online. Namun kejadian ini justru akan menjadi salah satu langkah bagi PHRI untuk melakukan pengawasan dan evaluasi khususnya tugas pengamanan dan security.

SOP pengaman sendiri telah menjadi bagian dari penilaian dalam klasifikasi kelas hotel. “SOP pengaman itu ada, dan itu harus kita evaluasi agar jangan sampai kejadian terulang,” tandas ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta (BP2KY) ini.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5775 seconds (0.1#10.140)