Rumah sederhana favorit di Depok

Kamis, 10 Januari 2013 - 16:58 WIB
Rumah sederhana favorit...
Rumah sederhana favorit di Depok
A A A
Sindonews.com - Memasuki awal 2013, industri properti di Depok, Jawa Barat, masih menjanjikan. Pembangunan rumah sederhana banyak diminati investor.

Salah satu pengusaha properti di Depok, Wing Iskandar mengemukakan, jenis rumah sederhana (RS) tipe 36 dengan luas tanah 72 meter banyak peminatnya. Sementara rumah di bawah tipe 36, sulit dilakukan mengingat mahalnya harga tanah di Depok.

"Kalau rumah sangat sederhana (RSS) tipe 21 dengan luas tanah 60 sudah tidak bisa. Kalaupun harga tanahnya murah, untuk membangunnya sulit," ujar Wing kepada wartawan, Kamis (10/1/2013).

Tren properti 2013 dinilai masih menggairahkan. Namun, para pengusaha sulit menjalankan program yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk membangun rumah vertikal, karena nilai investasi yang terlalu besar.

"Pemkot mendorong pengusaha harus membangun rumah vertikal. Kalau pengusaha kelas kecil dan menengah enggak sanggup, harus investor besar karena investasinya mahal. Rumah vertikal minimal 17 lantai, sehingga harus pengusaha yang mapan," jelas Wing.

Dia menilai, pembangunan rumah jenis Town House akan tetap laku dan masih menjadi tren. "Town House salah satu solusi, daripada masyarakat dibiarkan bangun rumah berdempetan dan kumuh, Town House bisa jadi pilihan," tandas Wing.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0539 seconds (0.1#10.140)