Sarana Meditama listing hari ini

Jum'at, 11 Januari 2013 - 09:17 WIB
Sarana Meditama listing hari ini
Sarana Meditama listing hari ini
A A A
Sindonews.com - Menyusul dua emiten sebelumnya, PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk, hadir sebagai emiten ketiga yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun ini.

Perusahaan yang menaungi RS Omni Pulomas dan RS Omni Alam Sutera ini resmi tercatat sebgai emiten dengan kode SAME pada pencatatan umum perdana saham atau initial public offering (IPO).

Perseroan melepas 180 juta lembar saham atau setara dengan 15,25 persen dari modal disetor setelah penawaran umum perdana saham.

"Emiten ini merupakan emiten ketiga di awal 2013. Harapannya dengan saham ini akan menambahkan branch market bagi para investor sehingga akan menambahkan dananya bagi investor," ujar Direktur Utama BEI, Ito Warsito di Gedung BEI, Jakarta (11/1/2013).

Hadir PT Lautandhana Securindo sebagai penjamin pelaksana emisi. Harga yang ditetapkan sebesar Rp400 per saham dari hasil penawaran awal (bookbuiliding) dengan nominal Rp100 per saham.

Dana yang diperoleh dari IPO senilai Rp72 milliar. Adapun dana hasil penawaran perdana saham tersebut sekitar 50 persen akan digunakan untuk membiayai pelunasan sebagian utang perseroaan, 28 persen untuk pembiayaan ekspansi kamar VIP dan 22 persen untuk penambahan modal kerja.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6345 seconds (0.1#10.140)