Multi Agro akan bayar utang Rp300 M ke Panin

Rabu, 16 Januari 2013 - 13:19 WIB
Multi Agro akan bayar utang Rp300 M ke Panin
Multi Agro akan bayar utang Rp300 M ke Panin
A A A
Sindonews.com - Untuk memperbaiki kinerja perseroan, PT Multi Agro Gemilang Plantations Tbk (MAGP) mengalokasikan dana sebesar Rp300 miliar untuk membayar utang ke Bank Panin. Dana itu bersumber dari hasil pencatatan saham perdana (initial public offering/IPO).

"Setelah mendapatkan dana penawaran umum saham perdana, maka utang akan diselesaikan dalam waktu dekat. Dalam satu minggu ini akan lunasi pinjaman Rp300 miliar ke Bank Panin," terang Sekretaris Perusahaan MAGP, Risming Andyanto di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (16/1/2013).

Emiten perkebunan yang sahamnya baru saja tercatat di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI) pagi ini, memiliki total utang kepada Bank Panin mencapai Rp350 miliar. Sementara dalam pencatatan saham (listing), perseroan melepas sahamnya ke publik sebanyak 4 miliar lembar saham atau setara dengan 44,44 persen dari modal disetor setelah penawaran umum perdana saham.

Harga yang ditetapkan sebesar Rp110 per saham, dengan total dana segar yang diperoleh dari IPO sebesar Rp 440 milliar. Sementara sisa dari dana IPO akan digunakan perseroan untuk penyertaan di anak usaha Boswa yang juga untuk membayar utang kepada PT Bank Panin Tbk, pengembangan usaha perkebunan dan penyertaan modal di anak usaha Bren dan PT Bumi Orion Sawit Subur guna rencana pengembangan kebun.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7695 seconds (0.1#10.140)