Investor asing minati pariwisata kepulauan

Rabu, 16 Januari 2013 - 16:21 WIB
Investor asing minati pariwisata kepulauan
Investor asing minati pariwisata kepulauan
A A A
Sindonews.com - Banyak investor asing yang menyatakan tertarik mengelola beberapa tempat pariwisata di Sulawesi Selatan. Lokasi yang mereka minati adalah daerah kepulauan.

"Saat ini kita baru melakukan inventarisasi objek wisata yang dapat dikerjasamakan dengan investor. Mereka kebanyakan meminati pariwisata di wilayah kepulauan," kata Kepala Bidang Promosi BKPMD Sulsel, Sukarniaty Kondolele kepada wartawan, Rabu (16/1/2013).

Tercatat, investor yang berminat mengelola pariwisata di Sulsel berasal dari Amerika Serikat, Singapura, Jerman, Arab Saudi, dan beberapa negara Eropa. "Mereka telah mengutarakan ketertarikannya. Kita masih melakukan analisis sebelum direalisasikan," ujarnya.

Pulau-pulau di Sulsel yang menjanjikan potensi wisata berada di Makassar, Pangkep, dan Selayar. Jika dikelola dengan baik, sektor pariwisata diyakini mampu memberikan pendapatan daerah yang cukup tinggi.

Menanggapi realisasi investasi sepanjang 2012, menurut Sukarniaty, masih menunggu Laporan Kegiatan Penanaman Modal oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Pusat.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6690 seconds (0.1#10.140)