Standard Chartered beri donasi USD1 juta

Kamis, 17 Januari 2013 - 19:12 WIB
Standard Chartered beri donasi USD1 juta
Standard Chartered beri donasi USD1 juta
A A A
Sindonews.com - Standard Chartered Bank akan memberikan dana sebesar USD1 juta untuk program pemeriksaan kesehatan mata, serta distribusi kacamata gratis bagi 18 ribu murid dan guru Sekolah Menengah Pertama di berbagai wilayah Jakarta, mulai 2013 hingga 2016.

Hal ini dalam rangka merayakan 150 tahun kehadirannya di Indonesia. Kegiatan ini berkerja sama dengan lembaga Helen Keller International (HKI), disaksikan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Nasional bertempat di SMPN 70 Jakarta.

Donasi ini diberikan untuk mendanai Program Pemulihan Kesehatan Retina akibat Diabetes (Diabetic Retinopathy Programme) bagi para penderita diabetes di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta. Termasuk pelatihan staf medis dan paramedis, penyediaan perlengkapan foto retina, serta perawatan kesehatan mata bagi 10.500 orang penderita diabetes.

Keseluruhan program ini akan dilaksanakan oleh HKI selaku mitra resmi Standard Chartered sejalan dengan komitmen Standard Chartered untuk mengatasi kebutaan melalui program ”Seeing is Believing (SiB)” sebagai hasil kerjasama dengan International Agency for Prevention of Blindness (IAPB).

Managing Director Global Markets Standard Chartered Bank sekaligus Manco Patron Program SiB Prakash Subramanian KV mengatakan, tahun ini sebagai tahun istimewa bagi kami karena tepat 150 tahun Standard Chartered Bank melayani masyarakat Indonesia sejak pertama kali beroperasi pada tahun 1863.

“Kami juga gembira dapat bekerjasama dengan Helen Keller International selaku mitra Bank dalam melaksanakan program SiB, serta bangga akan dukungan penuh para nasabah kami untuk kesuksesan program ini melalui poin kartu kredit yang telah berlangsung selama dua tahun terakhir,” katanya dala keteranga tertulis kepada Sindonews, Kamis 917/1/2013).
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4616 seconds (0.1#10.140)