Jasa ekspedisi daerah lumpuh akibat banjir

Senin, 21 Januari 2013 - 18:02 WIB
Jasa ekspedisi daerah lumpuh akibat banjir
Jasa ekspedisi daerah lumpuh akibat banjir
A A A
Sindonews.com - Dampak banjir Jakarta terhadap pelaku usaha juga terjadi pada jasa ekspedisi. Pelaku usaha ekspedisi sangat tergantung pada aktivitas konsumen dari atau ke Jakarta.

Persentase ketergantungan dengan pengiriman atau kedatangan barang dari dan ke Jakarta mencapai 50 persen. Praktis, saat Jakarta banjir, pelaku usaha di sektor ini lesu.

Tercatat, tidak ada satu pun pengiriman atau kedatangan barang dari Jakarta. "Kiriman barang dari atau ke Jakarta tidak ada sama sekali," kata Branch Manajer PT Hira Express Tegal, Irwan AGP di Kota Tegal, Senin (21/1/2013).

Tidak adanya barang dari dan ke Jakarta, kata Irwan, lantaran banyaknya pemilik toko di Jakarta menjadi korban banjir. Sehingga, mereka tidak melakukan kegiatan ekonomi dan tidak ada pelaku usaha di Tegal yang belanja ke Jakarta. Padahal, pengiriman barang ke Tegal menggunakan jasa ekspedisi.

Saat normal, pihaknya mengaku dapat melayani pengiriman barang dari Jakarta lebih dari 100 karung. "Tapi kini tidak ada sama sekali. Banjir di Jakarta tahun ini, paling besar dan dampaknya paling terasa," ungkap dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3082 seconds (0.1#10.140)