Daging sapi mahal, Mentan galakan konsumsi daging kelinci

Jum'at, 25 Januari 2013 - 12:38 WIB
Daging sapi mahal, Mentan galakan konsumsi daging kelinci
Daging sapi mahal, Mentan galakan konsumsi daging kelinci
A A A
Sindonews.com - Menteri Pertanian (Mentan) Suswono mengimbau masyarakat yang kesulitan membeli daging sapi untuk menyubstitusi daging sapi dengan daging kelinci. Menurutnya, rasa daging kelinci sangat lezat, tak kalah dibanding daging sapi.

"Kita lagi galakkan kelinci. Kelinci (rasanya) enak," kata Suswono usai membuka SOM APEC di Ritz Carlton, Jumat (25/1/2013).

Dia menambahkan, daging kelinci juga sehat untuk dikonsumsi, lebih sehat ketimbang daging sapi karena kelinci merupakan hewan pemakan sayuran. "Kan makannya sayur-sayuran, jadi lebih sehat," ujar Suswono.

Sebelumnya, Menteri dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini pernah meminta masyarakat untuk mengkonsumsi substitusi daging sapi seperti daging ayam, kambing, dan sebagainya bila harga daging sapi masih tinggi hingga tahun depan.

"Masih ada pilihan-pilihan, apakah daging kambing, unggas, kelinci, macam-macam. Pilihannya banyak," ucap dia.

Suswono juga menyatakan bahwa masyarakat tidak akan mengalami kiamat seandainya tidak mengonsumsi daging sapi. "Daging sapi ini kan banyak substitusi. Orang nggak makan daging sapi juga enggak akan kiamat kan?" tanyanya akhir tahun lalu.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4967 seconds (0.1#10.140)