Butuh pilot Airbus A320, Merpati gandeng STAA

Minggu, 27 Januari 2013 - 18:49 WIB
Butuh pilot Airbus A320, Merpati gandeng STAA
Butuh pilot Airbus A320, Merpati gandeng STAA
A A A
Sindonews.com - PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) menjalin kerjasama dengan Singapore Technology Aero Academy (STAA), perusahaan pelatihan pilot pesawat terbang komersial terkemuka dari Singapura untuk mencetak penerbang khusus pesawat Airbus A320.

Senior Vice Presiden Corporate Secretary Merpati Nusantara Airlines Herry Saptanto mengatakan dalam kerjasama tersebut setiap tahunnya STAA akan melatih calon pilot Merpati sebanyak 150 orang. Sedangkan pendidikan dan pelatihannya akan dibagi menjadi beberapa angkatan.

"STAA bersama Merpati akan mengadakan rekrutmen bersama secara langsung termasuk ujian atau saringan akhir dari para calon taruna atau pun calon pilot Merpati yang akan dididik STAA," kata Herry dalam keterangan rilisnya di Jakarta, Minggu (27/1/2013).

Dia menjelaskan, tenaga ahli STAA yang berasal dari Australia maupun Singapura nantinya siap mengadakan perekrutan langsung kepada calon taruna dan calon pilot di Indonesia. Kerjasama kedua perusahaan ini, seiring dengan kebutuhan Merpati akan sejumlah pilot untuk mengoperasikan pesawat jenis Airbus A320.

"Kerjasama ini akan memberikan pelatihan dan pendidikan baik kepada pilot maupun calon pilot Airbus A320 Merpati dan meningkatkan citra Merpati sebagai perusahaan penerbangan nasional terkemuka,” jelas Herry Saptanto.

STAA adalah lembaga pendidikan calon pilot yang terkemuka di Asia, telah mendapat ijin sekaligus mengadakan pelatihan dan pendidikan pilot pesawat terbang dari otoritas penerbangan Eropa (JAA), Otoritas penerbangan Republik Rakyat China (CAAC) dan Repulik Singapura (CAAS) sendiri.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7276 seconds (0.1#10.140)