Mentan bantah Indoguna kuasai 55% impor daging sapi

Kamis, 31 Januari 2013 - 13:28 WIB
Mentan bantah Indoguna...
Mentan bantah Indoguna kuasai 55% impor daging sapi
A A A
Sindonews.com - Menteri Pertanian (Mentan) Suswono membantah informasi yang menyebutkan bahwa PT Indoguna Utama, yang kini tersangkut kasus suap impor daging sapi, menguasai 55 persen impor daging sapi di Tanah Air.

"Jumlahnya pasti terbatas, enggak mungkin dia menguasai sampai 50 persen. 25 persen saja saya tidak yakin," kata Suswono ketika ditemui di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (31/1/2013).

Suswono mengatakan, tidak mungkin dirinya menambah kuota impor daging sapi untuk PT Indoguna Utama. Pasalnya, kuota impor daging sapi tahun ini sudah ditetapkan sebesar 80 ribu ton dalam Rapat Koordinasi lintas kementerian pada Desember 2012. "Impor daging kan sudah selesai dan sudah dibahas untuk menentukan kuota di rapat Menko," ujarnya.

Karena itu, Menteri yang juga kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini merasa heran dengan kemunculan kasus suap impor daging sapi. "Jadi sudah selesai, makanya saya heran ada apa lagi, kok impor menjadi masalah?" tanya Suswono.

Seperti diketahui, KPK menduga Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq yang juga anggota Komisi Pertahanan DPR bersama AF menerima suap Rp1 miliar dari pengusaha importir daging berinisial AAE dan JE dari PT Indoguna Utama di kawasan Pondok Bambu Jakarta Timur. Tadi malam, Luthfi digelandang KPK dari Kantor DPP PKS di Pasar Minggu.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2601 seconds (0.1#10.140)