BPD DIY janji tingkatkan layanan

Kamis, 07 Februari 2013 - 17:41 WIB
BPD DIY janji tingkatkan layanan
BPD DIY janji tingkatkan layanan
A A A
Sindonews.com - Bank Pembangunan Daerah (BPD) DI Yogyakarta, berjanji akan meningkatkan pelayanan kepada nasabah. Termasuk dalam memberikan benefit kepada Pemda DIY maupun kabupaten/kota sebagai pemilik modal.

Direktur Pemasaran BPD DIY, Bambang Setyo Pranoto mengatakan, saat ini status BPD DIY telah berubah dari perusahaan daerah (PD) menjadi perseroan terbatas (PT). Perubahan ini terjadi seiring disahkannya perda tentang perubahan status BPD dari PD menjadi PT.

Perubahan status ini, juga diikuti dengan perda tentang penguatan modal. Sehinga modal BPD akan semakin kuat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. "Bank BPD DIY akan terus berperan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat," jelasnya, Kamis (7/2/2013).

Pada 2012, BPD DIY, mampu menghimpun dana pihak ketiga Rp4,7 Triliun. Sedangkan realisasi kreditnya mencapai Rp3,8 Triliun. Baik DPK maupun outstanding kredit telah melebihi dari target yang dibebankan.

Program edukasi perbankan dan temu mitra ini, merupakan salah upaya bagi BPD DIY untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat. Termasuk memberikan pemahaman mengenai layanan ATM, pembayaran online, maupun pembelian pulsa melalui ATM.

"Kita akan terus memaksimalkan layanan dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat," ujar Bambang.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5624 seconds (0.1#10.140)