Gandeng RS, anak usaha INAF investasi Rp100 M

Jum'at, 08 Februari 2013 - 12:03 WIB
Gandeng RS, anak usaha INAF investasi Rp100 M
Gandeng RS, anak usaha INAF investasi Rp100 M
A A A
Sindonews.com - Anak usaha PT Indofarma Tbk (INAF), yakni PT Indofarma Global Medika (IGM) siap menggelontorkan dana sedikitnya Rp100 miliar untuk mendukung ekspansi usahanya. Untuk itu, PT Indofarma sebagai induk usaha telah menyetujui tambahan permodalan kepada IGM untuk investasi Rp100 miliar dalam dua tahun ke depan.

Direktur Utama PT IGM, Ike Avianti mengatakan, investasi tambahan tersebut akan dimanfaatkan untuk memperkuat pengembangan business solution, dimana IGM menggandeng sejumlah rumah sakit (RS) untuk bermitra.

Saat ini, IGM telah menjalin kerja sama pelayanan dengan enam rumah sakit. Di tahun ini, IGM menargetkan menambah kerja sama dengan 10 rumah sakit, sehingga total menjadi 16 rumah sakit.

Ike mengungkapkan, kerja sama pelayanan medik dengan sejumlah rumah sakit, yang mencakup pengembangan laboratorium, ruang operasi, hemodialisa dan fasilitas penunjang lainnya memberikan kontribusi pendapatan sebesarRp85 miliar pada tahun lalu.

"Tahun ini, pendapatan dari sektor tersebut diharapkan naik menjadi Rp100 miliar,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/2/2013).

Selain itu, perseroan juga berencana meningkatkan sejumlah fasilitas pergudangan, dan sarana transportasi lainnya di sejumlah daerah guna menunjang bisnis distribusi obat-obatan yang menjadi fokus utama peseroan selama ini. Penambahan fasilitas diharapkan akan meningkatkan penerimaan untuk distribusi.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2359 seconds (0.1#10.140)