SKK Migas berdoa agar harga minyak naik

Kamis, 14 Februari 2013 - 14:34 WIB
SKK Migas berdoa agar...
SKK Migas berdoa agar harga minyak naik
A A A
Sindonews.com - Kepala Satuan Kerja Khusus Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Rudi Rubiandini menuturkan, pihaknya akan berdoa agar harga minyak naik. Sehingga, target pendapatan negara dari sektor minyak dan gas bumi (migas) tercapai.

Namun sebaliknya, Kementerian Keuangan justru berdoa agar harga minyak tidak naik. Pasalnya, dana subsidi untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) akan membengkak jika harga minyak dunia naik.

"Yang paling penting kita berdoa untuk harga minyak. Tetapi ketika (Wakil Menteri Keuangan) Bu Ani nanti teriak-teriak kalau harga naik, soalnya BBM impor," kata Rudi bergurau dalam sambutannya membuka Rapat Kerja SKK Migas di City Plaza, Jakarta, Kamis (14/2/2013).

Karena itu, lanjut Rudi, akan ada pertandingan doa antara SKK Migas dan Kemenkeu soal harga minyak dunia. "Jadi nanti akan ada pertandingan doa. Hulu migas minta harga minyak naik, hilir minta turun," ujarnya.

Sebagai informasi, pada 2012 Indonesia mengalami defisit neraca perdagangan hingga USD1,6 miliar. Defisit ini dipicu meningkatnya defisit perdagangan migas yang mencapai USD5,6 miliar. Sementara, perdagangan di sektor non migas mengalami surplus USD4 miliar.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0493 seconds (0.1#10.140)