BII sediakan solusi cash management AirAsia Indonesia

Jum'at, 15 Februari 2013 - 12:52 WIB
BII sediakan solusi cash management AirAsia Indonesia
BII sediakan solusi cash management AirAsia Indonesia
A A A
Sindonews.com - PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) memperkuat kerja sama strategis dengan PT Indonesia AirAsia (IAA) melalui penyediaan solusi cash management kepada AirAsia Indonesia dan rekanan biro perjalanan.

Nota kesepahaman kerja sama ditandatangani oleh Presiden Direktur BII Dato’ Khairussaleh dan Presiden Direktur PT Indonesia AirAsia Dharmadi di Jakarta hari ini.

Melalui kerja sama strategis ini, BII mendukung AirAsia dalam melakukan penjualan tiket pesawat melalui biro perjalanan. Biro perjalanan dapat membayar pembelian tiket AirAsia secara online dan cepat melalui BII CoOLPAY (Corporate On Line Payment), solusi payment gateway berbasis internet.

Solusi ini juga akan memudahkan AirAsia dalam memantau pembayaran tiket dari biro perjalanan. Dengan fasilitas ini, AirAsia secara langsung dapat menerima laporan secara online dan real time.

“Melalui BII CoOLPAY, biro perjalanan AirAsia dapat melakukan pembayaran tiket tanpa datang ke bank. BII CoOLPAY akan membuat proses bisnis antara BII, AirAsia dan biro perjalanannya lebih cepat dan efisien,” kata Dato’ Khairussaleh Ramli dalam rilisnya di Jakarta, Jumat (15/2/2013).

BII CoOLPAY dapat diakses kapan saja dan di mana saja, sehingga biro perjalanan dapat dengan mudah melakukan pembayaran top up secara otomatis. Proses ini akan meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan ke biro perjalanan karena nilai top up dapat di-update secara cepat dan aman.

“Aplikasi teknologi yang inovatif menjadi kunci dari kesuksesan AirAsia. Kami senang bekerja sama dengan BII yang memahami kebutuhan bisnis AirAsia. Melalui BII CoOLPAY, biro perjalanan rekanan AirAsia dapat melakukan pengisian ulang (top up) dengan lebih mudah dan nyaman. Kami yakin fasilitas ini membantu pengembangan bisnis AirAsia,” tutur Presiden Direktur AirAsia Indonesia Dharmadi.

BII dan AirAsia telah memulai kerja sama strategis sejak 2011. Pada kerja sama awal, BII mendukung AirAsia dalam melakukan penjualan langsung tiket pesawat kepada pelanggan dengan menyediakan layanan BII e-commerce. Layanan BII e-commerce mendukung penuh pelanggan perorangan (end user) dari Indonesia untuk membeli tiket pesawat secara online.

Pada saat yang sama, Tune Hotels sebagai anak perusahaan AirAsia juga menggunakan Layanan BII e-commerce untuk mendukung nasabahnya melakukan pembelian voucher Tune Hotels.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8034 seconds (0.1#10.140)