Kembangkan infrastruktur RI, GE siapkan USD300 juta

Selasa, 19 Februari 2013 - 12:28 WIB
Kembangkan infrastruktur RI, GE siapkan USD300 juta
Kembangkan infrastruktur RI, GE siapkan USD300 juta
A A A
Sindonews.com - General Electric (GE) berencana mengalokasikan dana sebesar USD300 juta di Indonesia sebagai bagian dari komitmennya mendukung prioritas pemerintah dalam mengembangkan infrastruktur di Indonesia.

Chairman dan CEO GE, Jeff Immelt mengatakan, Indonesia telah mengalokasikan dana miliaran dolar Amerika Serikat untuk meningkatkan infrastruktur dan merupakan salah satu perekonomian yang tumbuh pesat, dengan perkiraan pertumbuhan PDB sebesar enam persen pada beberapa tahun kedepan.

"Investasi ini akan memperkuat bisnis GE di Indonesia, meningkatkan konten lokal dalam teknologi dan solusi GE, serta memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia," kata Immelt dalam jumpa persnya di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Selasa (19/2/2013).

"Kami melihat pertumbuhan GE di Indonesia melonjak pesat dalam dua tahun belakangan ini, sejalan dengan percepatan pertumbuhan infrastruktur di Indonesia," kata dia.

Menurutnya, komitmen GE untuk tumbuh bersama dengan Indonesia telah berjalan selama lebih dari 60 tahun. "Kami melihat peluang untuk mendukung pengembangan teknologi infrastruktur di bidang energi dan kesehatan, serta pengembangan SDM di Indonesia guna mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan," tambahnya.

Immelt juga menjelaskan, investasi tersebut bertujuan untuk memperkuat bisnis GE di Indonesia, selain itu juga untuk meningkatkan konten lokal dalam teknologi dan solusi GE. "Kedepan GE akan mengembangkan learning and technology centre dan program kesehatan di pedesaan," pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.8579 seconds (0.1#10.140)