Bank Sentral Inggris terbuka untuk QE

Selasa, 26 Februari 2013 - 20:07 WIB
Bank Sentral Inggris terbuka untuk QE
Bank Sentral Inggris terbuka untuk QE
A A A
Sindonews.com - Bank Sentral Inggris (Bank of England/BoE) menyatakan terbuka terhadap rencana pembelian aset/obligasi pemerintah untuk memperluas stimulus jika diperlukan sebagai upaya meningkatkan pertumbuhan.

"Saya tetap terbuka untuk melakukan QE (quantitative easing/pelonggaran kuantitatif) tergantung pada prospek permintaan dan inflasi," kata Deputi Gubernur BoE, Paul Tucker dalam laporannya di parlemen Inggris, seperti dilansir Reuters, Selasa (26/2/2013).

Dalam laporan tahunan, Tucker mengatakan efektivitas program pembelian obligasi BoE telah terluka oleh kekhawatiran ekonomi global selama 2012 dan prospek pemulihan.

"Saya menilai bahwa tingkat pelonggaran moneter dari QE kemungkinan mendapatkan traksi lebih pada pengeluaran daripada musim gugur lalu, mengingat risiko ekor dikurangi dari lingkungan internasional," ujar Tucker.

Sementara Deputi Gubernur BoE lainnya, Charles Bean, dalam kesempatan terpisah memperkirakan ekonomi Inggris akan meningkat secara bertahap, dibantu perbaikan di pasar keuangan.

"Saat ini, harapan saya adalah pertumbuhan secara bertahap akan kuat tahun ini dan berikutnya perbaikan di lingkungan global. Tetapi risiko penurunan tetap ada, terutama di kawasan zona Eropa," jelas Bean.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5373 seconds (0.1#10.140)