BNDCC siap sambut perhelatan APEC 2013

Sabtu, 09 Maret 2013 - 15:18 WIB
BNDCC siap sambut perhelatan...
BNDCC siap sambut perhelatan APEC 2013
A A A
Sindonews.com - Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) siap mendukung Bali dan Indonesia menghelat pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia-Pacific 2013 yang akan digelar pada awal Oktober 2013.

"Sebagaimana komitmen pada tahun sebelumnya, kami kembali siap untuk menyambut penghelatan KTT APEC 2013 dengan penambahan fasilitas kapasitas ruang yang lebih besar dan terakomodir," kata President Director PT Nusa Dua Indonesia, Danny Budiharto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (9/8/2013).

Menurutnya, penambahan fasilitas kapasitas ini, BNDCC menambah fasilitas 21 ruang pertemuan, dua menara hotel bintang 5 dengan kapasitas 100 kamar, serta fasilitas parkir basement untuk 150 mobil.

Bangunan pertemuan dan pameran berkelas internasional dengan kapasitas total 12 ribu orang akan segera rampung penggunaannya pada bulan Juni mendatang. Tempat ini akan menjadi ajang diselenggarakannya event internasional besar lainnya di Indonesia.

Danny menambahkan, pembangunan sarana ini dilatarbelakangi semakin banyaknya variasi event dan pameran yang diadakan di Indonesia setiap tahun. Sedangkan venue yang memenuhi standar internasional hanya sedikit jumlahnya.

Industri jasa penyelenggara pertemuan, insentif, konferensi dan pameran (MICE) semakin marak seiring dengan pertumbuhan ekonomi nasional, dan Indonesia belakangan ini menjadi salah satu tujuan MICE dunia.

Kesuksesan Bali menjadi tuan rumah berbagai kegiatan konferensi berskala nasional dan internasional di beberapa tahun terakhir menjadikan Bali semakin dikenal sebagai destinasi MICE yang sangat berpotensi menggarap pertemuan, insentif, konvensi dan pameran.

Danny mneuturkan, untuk meningkatkan pertumbuhan industri MICE di Indonesia, keberadaan gedung penyelenggaraan konvensi dan pameran dengan standar fasilitas internasional menjadi salah satu persyaratan utama dalam kesuksesan penyelenggaraan aktifitas MICE di suatu kota destinasi MICE. Hadirnya sarana MICE sekelas BNDCC semakin memantapkan posisi Bali sebagai destinasi MICE berskala internasional.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0861 seconds (0.1#10.140)