BEI dorong karyawan AB pegang lisensi

Minggu, 10 Maret 2013 - 10:52 WIB
BEI dorong karyawan AB pegang lisensi
BEI dorong karyawan AB pegang lisensi
A A A
Sindonews.com - Guna meningkatkan kompetensi industri pasar modal di Tanah Air, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mendorong agar lebih banyak karyawan anggota bursa (AB) yang memiliki izin profesi (lisensi).

Saat ini, dari 10 ribu karyawan anggota bursa yang terdaftar di pasar modal Indonesia, hanya sekitar 3 ribu orang yang memegang izin profesi.

"Saat ini, pemegang izin (lisensi) dari semua perusahaan efek itu baru sekitar 3 ribu orang dari 10 ribu. Nah, kita mencoba memperkecil gap-nya," terang Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa Efek Indonesia, Samsul Hidayat dalam acara Investment & Capital Market Outlook 2013 di Garut, akhir pekan ini.

Untuk itu, dia melanjutkan, pihaknya tengah menjajaki kerja sama dengan sejumlah instansi terkait agar lebih banyak karyawan anggota bursa yang memiliki izin profesi.

"Kita sedang mencari cara agar lebih banyak karyawan anggota bursa yang memiliki lisensi. Kita akan kerja sama dengan panitia standar profesi nantinya, OJK, terus kerja sama dengan APEI untuk memperketat pengadaan jumlah karyawan anggota bursa yang punya lisensi," tutur dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8382 seconds (0.1#10.140)