Telkom kembangkan layanan online BPR

Kamis, 21 Maret 2013 - 17:14 WIB
Telkom kembangkan layanan online BPR
Telkom kembangkan layanan online BPR
A A A
Sindonews.com - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mengembangkan layanan jaringan online bagi Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Pilot project program layanan BPR Satu ini dikembangkan di BPR Bumikarya Pala.

Melalui program tersebut seluruh transaksi di kantor cabang dan kantor kas akan terhubung secara online dan bisa dilihat secara real time dari kantor pusat.

"Layanan BPR Satu ini, akan kita kembangkan di semua BPR dan di sini menjadi pilot project kita," kata Direktur Enterprise dan Wholesale Telkom, Muhammad Awaluddin saat penandatanganan kerja sama antara PT Telkom dan BPR Bumikarya Pala di DI Yogyakarta (DIY), Kamis (21/3/2013).

Menurutnya, dengan layanan ini, semua transaksi yang ada akan tersambung secara online. BPR juga telah memiliki satu kantor cabang dan dua unit kas di Wonosari, DIY. Sehingga semua transaksi langsung terhubung dan bisa dilihat real time dari kantor pusat.

"Biaya sesuai dengan jumlah transaksi, saat ini setiap transaksi dikenai biaya Rp1.000," ujarnya.

Direktur BPR Bumikarya Pala, Pramono mengatakan, sistem ini cukup mendukung kegiatan usaha di kantornya. Sebab, semua transaksi bisa dilakukan dengan online. Managemen tidak perlu lagi melakukan pengecekan ke lokasi langsung. "Ini memudahkan kita, karena tinggal memantau dari pusat sudah bisa dilihat," tuturnya.

Sementara, Bumikarya saat ini tidak banyak mengeluarkan biaya pendukung. Semua infrastruktur yang diperlukan ditanggung sepenuhnya oleh Telkom.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7248 seconds (0.1#10.140)