Penumpang KA di OKU melonjak signifikan

Minggu, 31 Maret 2013 - 13:27 WIB
Penumpang KA di OKU melonjak signifikan
Penumpang KA di OKU melonjak signifikan
A A A
Sindonews.com - Stasiun PT Kereta Api Indonesia (KAI) Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), mencatat memasuki libur panjang penumpang kereta api dari dua arah Baturaja-Tanjungkarang dan Baturaja-Palembang, terjadi lonjakan cukup signifikan.

Menurut Kepala Stasiun KA Baturaja, OKU, Mgs Amancik, lonjakan penumpang lebih tinggi dari Baturaja menuju Tanjungkarang, Lampung. "Peningkatan penumpang, sejak dua hari lalu bahwa tiket terus terjual habis. Berbeda dengan hari biasa," ungkap Amancik, Minggu (31/3/2013).

Kendati demikian, dia mengakui, tiket yang terjual untuk tujuan Baturaja-Palembang, tetap ada sisa. Hal itu terjadi karena penumpang banyak yang turun di Baturaja. "Libur panjang ini, sepertinya kecendunran masyarakat berlibur banyak yang mengarah ke Lampung. Ini, sesuai dengan jumlah penjualan tiket yang terjual," ujarnya.

Lanjut dia, memasuki libut panjang ini pihaknya juga menambah satu wagon KA ekonomi, untuk masing-masing tujuan dan semua dipasang AC (Air Condisioner).

Lonjakan penumpang, juga terjadi pada pemilik perusahaan PO Travel. Dengan libur panjang ini, mereka bisa memberangkatkan 10 unit kendaraan dengan muatan 11 orang penumpang. Seperti yang dirasakan PO Travel BHW Baturaja. Menurut Rita, pengelola loket BHW mengatakan, biasanya sehari hanya bisa memberangkatkan 5 unit kendaraan minibus saja.

"Dengan libur panjang ini, kami bisa memberangkatkan 10 unit kendaraan. Puncaknya terjadi hari ini. Perbedaannya dengan hari biasa, jelas cukup signifikan," tuturnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9905 seconds (0.1#10.140)