Piyush Gupta CEO bank bergaji tertinggi

Selasa, 02 April 2013 - 12:13 WIB
Piyush Gupta CEO bank bergaji tertinggi
Piyush Gupta CEO bank bergaji tertinggi
A A A
Sindonews.com - DBS Group Holdings Ltd (DBS) menambah total pembayaran untuk Chief Executive Officer (CEO) Piyush Gupta sebesar 15 persen menjadi USD7,5 juta tahun lalu (Rp73 miliar), melebihi penghasilan CEO bank Barclays Plc (BARC) Eropa dan Deutsche Bank AG.

Dilansir dari Bloomberg, Selasa (2/4/2013), pembayaran kepala bank pemberi pinjaman terbesar di Asia Tenggara itu, terungkap dalam laporan tahunan. Pembayaran untuk co-CEO Deutsche Bank Anshu Jain dan Juergen Fitschen hanya 4,8 juta euro (USD6,2 juta). Sementara kepala bank Barclays, Antony Jenkins sebesar 2,6 juta pound (USD4 juta).

Peningkatan gaji Gupta bertepatan dengan rekor laba tahun lalu, sebesar 3,8 miliar dolar Singapura dan upaya DBS memperluas pertumbuhan pasar di Asia, termasuk pengambilalihan PT Bank Danamon Indonesia yang tertunda.

Pertumbuhan Asia kontras dengan resesi Eropa, di mana retrenching bank dalam memenuhi persyaratan modal diperketat untuk mengatasi krisis utang.

Jain dan Fitschen, yang mengambil alih pemimpin bank terbesar di Jerman pada Juni 2012, melihat laba setelah pajak tahun lalu mengikis 291 juta euro setelah harus menyisihkan uang tambahan guna menutupi pembayaran tuntutan hukum dari mortgage AS dan probe peraturan lainnya. Situasi ini menyebabkan penurunan laba, 93 persen dari tahun sebelumnya.

Sementara Jenkins, yang mengambil alih posisi CEO bank terbesar kedua di Inggris mengatakan, pada Februari lalu, bahwa dirinya tidak mengharapkan bonus 2012.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6744 seconds (0.1#10.140)