Perkuat bisnis, AGRO merapat ke PTPN

Rabu, 03 April 2013 - 13:43 WIB
Perkuat bisnis, AGRO merapat ke PTPN
Perkuat bisnis, AGRO merapat ke PTPN
A A A
Sindonews.com - Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (AGRO), Heru Sukanto mengatakan, pihaknya berencana melakukan ekspansi di sektor agrobisnis dengan penguatan bisnis yang dikelola PT Perkebunan Nusantara (PTPN).

"Kami masih di sektor agrobisnis dan akan menambah modal untuk penguatan agrobisnis serta beberapa kredit untuk kemitraan maupun bisnis berkaitan PTPN," ujarnya seusai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di kompleks Bidakara, Jakarta, Rabu (3/4/2013).

Sementara untuk pengembangan kredit, Bank Agro masih berfokus pada sektor agrobisnis dan non agrobisnis dengan skala usaha kecil dan menengah, dengan porsi pembiayaan sektor agrobisnis 60 persen juga dibuka untuk pengembangan bisnis umum non agrobisnis 40 persen.

Untuk meningkatkan bisnis, lanjut Heru, pihaknya harus mengimbangi dengan pengembangan teknologi, tambahan modal untuk IT serta memperluas jaringan kerja karena semua satu paket.

"Guna melakukan pembiayaan bisnis, saat ini perseroan masih mengutamakan pola bisnis linkage dengan perusahaan besar seperti PTPN dan swasta nasional," tandasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6321 seconds (0.1#10.140)