Indonesia akan jadi tuan rumah konferensi IFAWPCA

Kamis, 04 April 2013 - 10:42 WIB
Indonesia akan jadi tuan rumah konferensi IFAWPCA
Indonesia akan jadi tuan rumah konferensi IFAWPCA
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Asosiasi Konstruksi Indonesia (AKI) Victor Sitorus mengatakan, Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaran konferensi ke-41 International of Asian and Western Pacific Contractors Association (IFAWPCA) pada 2-5 Maret 2014. Konferensi ini sebagai media bertukar pikiran, berbagi ide dan pengalaman di industri konstruksi.

“Ada 16 negara yang akan hadir. Negara-negara ini akan memberikan proyek yang ada dan sedang dibangun dan akan menjadi contoh untuk negara lainnya,” jelas Victor seperti dikutip dari situs Sekretariat Kabinet, Kamis (4/4/2013).

Pria yang kini masih menjabat sebagai Sekjen IFAWPCA ini mengungkapkan, sebelum pertemuan itu dilakukan, AKI juga akan mengikuti pameran BAUMA di Munich, Jerman Pada 14-21 April ini dengan menghadirkan 15 perusahaan kontraktor lokal untuk menggaet investor. Pameran ini akan dikoordinasikan oleh Kementerian Perekonomian, Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian ESDM, dan BKPM.

Sebelumnya diberitakan, Belanja sektor konstruksi nasional hingga saat ini ditaksir sudah mencapai sebesar Rp72 triliun atau 18 persen dari Rp400 triliun sepanjang kuartal I-2013. Penyerapan ini diperkirakan bertambah menyusul belum seluruh proyek infrastruktur dijalankan hingga akhir tahun ini.

“Saya kira hingga akhir kuartal I-2013 ini, belanja konstruksi nasional sudah 18 persen, tetapi ini masih rendah,” ungkap Ketua Umum Asosiasi Konstruksi Indonesia (AKI) Sudarto.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6067 seconds (0.1#10.140)