Pefindo sematkan peringkat AA untuk TUFI

Jum'at, 05 April 2013 - 15:02 WIB
Pefindo sematkan peringkat AA untuk TUFI
Pefindo sematkan peringkat AA untuk TUFI
A A A
sindonews.com - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan peringkat idAA untuk PT Mandiri Tunas Finance (TUFI) dan Obligasi VI/2011 yang belum jatuh tempo senilai Rp552 miliar.

Selain itu, Pefindo juga menetapkan peringkat yang sama untuk rencana penerbitan Obligasi Berkelanjutan (PUB) I/2013 perseroan seniai Rp1,25 triliun. Adapun, prospek peringkat perusahaan tersebut adalah stabil.

Analis Pefindo, Hotma Parulian Manalu mengatakan, peringkat tersebut mencerminkan dukungan yang kuat dari induk perusahaan, yakni PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) yang memiliki peringkat AAA dengan prospek stabil.

"Selain itu, peningkatan bisnis yang dihasilkan dari sinergi bisnis dengan induk dan pengendalian kewajiban secara konservatif," kata dia dalam keteranganya di Jakarta, Jumat (5/4/2013).

Kendati demikian, peringkat tersebut dibatasi rentabilitas yang moderat dan kecenderungan peningkatan rasio piutang bermasalah. Sekedar informasi, TUFI merupakan perusahaan pembiayaan mobil dan sepeda motor, dimana sebesar 51 saham perseroan dimiliki BMRI dan sisanya 49 persen dimiliki PT Tunas Ridean Tbk (TURI).
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7836 seconds (0.1#10.140)