Cimanggis jadi kawasan jalur sutra industri Depok

Rabu, 10 April 2013 - 18:34 WIB
Cimanggis jadi kawasan jalur sutra industri Depok
Cimanggis jadi kawasan jalur sutra industri Depok
A A A
Sindonews.com - Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail mengklaim kawasan Cimanggis, Depok menjadi jalur sutra bagi para pelaku industri. Puluhan pabrik menjamur di sepanjang Jalan Raya Bogor dan juga kawasan Cimanggis hingga menghasilkan perputaran uang triliunan rupiah.

Salah satunya, yakni PT Bayer yang melakukan pengembangan investasi selama delapan tahun terakhir sejak 2005. PT Bayer Cimanggis telah berubah menjadi pemasok lokal yang mengekspor produknya untuk 3 negara, yang cakupannya tidak hanya pasar pasifik tapi juga pasar global.

Pabrik Bayer Cimanggis memiliki peran penting dalam pola petaan manufaktur PT Bayer secara global, dengan memenuhi pengadaan untuk produk-produk Bayer tanpa resep (OTC) bagi pasar Indonesia, Asia, Timur Tengah, dan Eropa.

Nur Mahmudi mengatakan, hal itu akan membuka peluang dalam hal ketenagakerjaan dan stabilitas ekonomi di Indonesia, khususnya di Kota Depok. Karena Cimanggis memperoleh reputasi yang membanggakan dalam hal kualitas dan pelayanan. Hal itu, kata Nur Mahmudi, salah satu contoh yang memperkuat kawasan Cimanggis sebagai jalur sutra pelaku industri.

"Sumbangan bagi Depok yakni penambahan investasi, ini bisa disebut jalur sutra bagi Depok," ujarnya kepada wartawan, Rabu (10/4/2013).

Nur Mahmudi menambahkan, belum lagi potensi pajak yang semakin besar bertambah bagi Depok. Untuk dua perusahaan saja, kata dia, perputaran uang bisa lebih dari Rp4 triliun per tahun.

"Selesainya pembangunan gedung ke II ini, menandakan bahwa di Depok masih tetap kondusif untuk tumbuh dan berkembangnya sebuah industri, yang tentunya akan mempengaruhi kesempatan kerja bagi warga Depok dan sekitarnya. Pengembangan gedung tahap II saja sudah menyerap 40 tenaga kerja warga Depok," ungkapnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6079 seconds (0.1#10.140)