Investasi properti di Yogyakarta cukup menjanjikan

Rabu, 10 April 2013 - 20:07 WIB
Investasi properti di Yogyakarta cukup menjanjikan
Investasi properti di Yogyakarta cukup menjanjikan
A A A
Sindonews.com - Pasar properti di Yogyakarta dinilai memiliki prospek yang cukup cerah. Bahkan, banyak calon pembeli dari luar daerah yang tertarik untuk menanamkan investasi perumahan, apartemen dan kondominium hotel (kondotel).

Marketing Manager Mataram City, Mita Ratri mengatakan, pasar properti di Yogyakarta tidak hanya diincar dari masyarakat sekitar. Namun juga banyak orang yang tinggal di luar daerah juga tertarik.

"Sekitar 60 persen memang dari luar daerah, sebagian lagi masyarakat Yogyakarta," jelas Mita Ratri, Rabu (10/2013).

Properti saat ini memang hanya sebagai hunian, namun ada sebagian masyarakat yang menjadikannya sebagai investasi. Biasanya, cara memulai investasi itu adalah membeli propert ketika masih diawal (launching) dan menjualnya setelah beberapa bulan atau tahun.

Kini, seiring dengan trend kondotel, banyak orang luar daerah yang tertarik membeli apartemen dan kondotel. Pertimbangannya, suatu saat akan mendapatkan keuntungan. Apalagi banyak yang memiliki anak yang kuliah di Yogyakarta. Hal ini bisa dijadikan hunian sementara saat berkunjung ke Yogyakarta.

Selanjuntya, Sales Manager PT Graha Multi Insani, Iwan Hartono mengaku untuk memaksimalkan penjualan dilakukan dengan menggelar pameran. Pameran akan dipusatkan di pusat perbelanjaan, atau mal dan pameran properti.

Pameran kebanyakan dilaksanakan di Yogyakarta, Bandung, Jakarta, hingga Makasar. "Pameran masih efektif, sekali pameran bisa lima unit terjual," jelasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6250 seconds (0.1#10.140)