Telkom targetkan capex Rp20 triliun

Jum'at, 19 April 2013 - 20:59 WIB
Telkom targetkan capex Rp20 triliun
Telkom targetkan capex Rp20 triliun
A A A
Sindonews.com - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) menargetkan belanja modal (capital expenditure/capex) tahun ini sebesar Rp20 triliun. Dana tersebut akan mendukung ekspansi perseroan untuk mencapai target pendapatan tahun ini yang mencapai Rp60 triliun atau tumbuh 10,6 persen.

Direktur Utama TLKM, Arief Yahya mengatakan, tahun ini perseroan akan fokus pada penguatan anak usaha Telkomsel, pengembangan layanan broadband, dan ekspansi internasional. Telkomsel masih dianggap sebagai kontributor utama bisnis perseroan. Sementara, perseroan masih menghitung sumber pendanaan eksternal.

"Kita masih pertimbangkan untuk mendapatkan pendanaan yang terbaik valuasinya," ujar Arief usai RUPST TLKM di Jakarta, Jumat 919/4/2013).

Menurutnya, sebesar 70 persen alokasi capex tahun ini akan digunakan untuk sektor data, konten, dan aplikasi. Sedangkan sisanya, 30 persen akan dialokasikan untuk meningkatkan coverage layanan di daerah yang belum terjangkau.

Dia menuturkan, strategi penguatan Telkomsel akan mengandalkan layanan suara dan SMS, dan mengembangkan layanan bisnis data dan digital dengan kanal 3G yang baru didapatkan. Perseroan menargetkan akan membangun 15 juta broadband, satu juta titik wifi, dan membangun jaringan serat optic. Target tersebut diharapkan dapat tercapai pada 2015.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5391 seconds (0.1#10.140)