BBM Money Bank Permata capai 50 ribu user

Selasa, 23 April 2013 - 20:03 WIB
BBM Money Bank Permata capai 50 ribu user
BBM Money Bank Permata capai 50 ribu user
A A A
Sindonews.com - Direktur Retail PT Bank Permata Tbk Lauren Sulistiawati mengungkapkan, program e-money Bank Permata sudah diluncurkan berupa Blackberry Messenger (BBM) Money yang pertama di Indonesia.

"Kita sudah meluncurkan BBM Money ya memang itu sesuatu terobosan baru bukan hanya di Indonesia namun juga di dunia. Sampai akhir Maret jumlah pemakainya sudah 50 ribuan orang, nilai transaksi sudah sekitar Rp500 juta. Cukup cepat soalnya banyak dipakai untuk modal cepat dan transfer person to person," ujarnya di Gedung Bank Permata, Jakarta, Selasa (23/4/2013).

Lauren mengatakan, transaksi semacam ini sudah sangat populer sekarang ini dan masyarakat diberikan kemudahan. Namun dia juga mengingatkan agar masyarakat harus lebih banyak diedukasi mengenai hal ini.

"Enggak usah ingat nomer rekening tinggal kirim via BBM, tapi memang (masyarakat) harus lebih diedukasi lagi supaya lebih banyak lagi yang menggunakan fitur semacam ini," katanya.

"Kurang dari dua bulan pengguna sudah 50 ribu orang, yang download bahkan sudah 150 ribuan dan banyak dipakai untuk transaksi elektronik. Kedepannya akan lebih kita tingkatkan terus," tambahnya.

Lauren menambahkan, BBM Money bisa menggeser tren penggunaan kredit, karena dari segi efisiensi BBM Money ini jauh lebih efisien. "Itu terobosan baru karena kalau pakai kartu itu sudah biasa kan, jadi sekarang pakai Blackberry saja sudah bisa transfer dan enggak perlu jadi nasabah bank permata dulu. Hanya register saja untuk bisa pake BBM Money dari manapun bisa," tutupnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5656 seconds (0.1#10.140)