Antrean solar terjadi di tengah Kota Surabaya

Kamis, 25 April 2013 - 12:29 WIB
Antrean solar terjadi di tengah Kota Surabaya
Antrean solar terjadi di tengah Kota Surabaya
A A A
Sindonews.com - SPBU Kayoon, Surabaya, Jawa Timur (Jatim) mengaku kewalahan melayani konsumen solar. Bahkan, mereka harus dibantu polisi untuk mengatur lalu lintas agar lancar, karena SPBU ini berada di tengah kota.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sekitar pukul 10.00 WIB, persediaan solar di SPBU ini sudah habis. Manjemen pun harus mengatur pembelian dengan sistem nozzle berhenti.

Didik Purwanto, supervisor SPBU 54.601.70 mengatakan, nozzle akan berhenti secara otomatis karena adanya sensor. Pengisian akan dihentikan kalau nozzle berhenti.

"Misalnya beli Rp100 ribu, pengisian berhenti sebelum itu, ya sudah bayarnya pas berhenti. Supaya ada kesempatan untuk yang lain," kata dia, Kamis (25/4/2013).

Kelangkaan solar ini dirasakan hampir semua konsumen solar. Sukardi misalnya, sejak keluar dari rumahnya di Sidoarjo, harus mencari solar ke semua SPBU yang ada di jalanan.

"Saya keliling dari Sidoarjo mencari solar susah sekali dan baru dapat di sini," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kuota solar subsidi saat ini sudah sangat terbatas. Kuota solar bersubsidi tahun ini lebih rendah dari tahun lalu. Akibatnya, kuota solar bersubsidi untuk daerah habis sampai dengan kuartal pertama tahun ini.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5696 seconds (0.1#10.140)