Ciputra tawarkan rumah mewah di Yogyakarta

Kamis, 25 April 2013 - 16:03 WIB
Ciputra tawarkan rumah mewah di Yogyakarta
Ciputra tawarkan rumah mewah di Yogyakarta
A A A
Sindonews.com - Grup Ciputra kembali meluncurkan rumah premium di kawasan
CitraSun Garden Yogyakarta. Rumah dengan type Inspira ini dijual dengan harga perdana Rp3,2 miliar.

Desain bangunan yang mewah dan kualitas prima, menjadi keunggulan dari rumah ini. General Manager CitraSun Garden Yogyakarta, Vica Yustisiana Wirastuti mengatakan, Ciputra grup akan terus meluncurkan produk-produk terbaru. Sejak lahir pada awal 2012, CitraSun Garden telah mengeluarkan beberapa type rumah dan cukup diminati pasar.

Kini mereka meluncurkan Inspira yang berupa rumah dua lantai dengan luas bangunan 345 meter persegi dan luas tanah 315 meter. "Inspira ini berada di lokasi terdepan di CitraSun Garden, di dalam cluster eklusive yang menjadi satu bagian dengan clun house," jelas Vica, Kamis (25/4/2013).

Dia mengakui, harga yang ditawarkan ini cukup tinggi dan berada di atas perumahan yang ditawarkan pengembang lain. Ini menjadikan sebagai rumah mewah melekat. Meski begitu, sebelum diluncurkan sudah ada dua unit yang terjual dari total 8 unit.

CitraSun Garden ini mengincar konsumen kalangan ekonomi menengah ke atas. Terbukti, di Yogyakarta banyak terdapat konsumen kelas atas yang loyal untuk memiliki rumah mewah. Mereka tidak tertarik dengan model KPR, dan memilih membayar dengan tunai dan cicilan maksimal enam bulan.

"Yogyakarta itu banyak orang kaya, dan setengah dari penjualan kita dibeli masyarakat lokal," ujarnya.

Marketing Coordinator CitraSun Garden, Meidiana Ardi mengatakan, setiap bulan rata-rata mampu menjual lima unit rumah. Harganya bervariasi antara Rp963 juta sampai dengan Rp3,7 miliar. Uniknya, rumah yang banyak diminati adalah rumah mewah, bukan rumah dengan harga rendah.

Mahalnya harga tanah di Yogyakarta menjadikan harga perumahan ini cenderuung mahal. Harga tanah di Yogyakarta telah masuk tiga besar, setelah Bali dan Jakarta. Untuk menjaring pasar sendiri, setiap bulan akan dilakukan kenaikan harga produk antara 1-6 persen. "Sebelum harga naik, konsumen akan lebih cepat membeli," ujarnya.

Sementara, bagi konsumen yang tertarik menggunakan KPR, CitraSun Garden juga
telah menyiapkan beberapa penawaran dan cash back. Beberapa bank nasional telah menjadi mitra dalam melakukan penjualan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9414 seconds (0.1#10.140)