Suzuki New Splash resmi diluncurkan di Yoyakarta

Senin, 29 April 2013 - 14:58 WIB
Suzuki New Splash resmi diluncurkan di Yoyakarta
Suzuki New Splash resmi diluncurkan di Yoyakarta
A A A
Sindonews.com - Generasi kedua Suzuki Splash ”Suzuki New Splash” resmi diluncurkan di Yogyakarta. Produk ini diyakini akan memperkuat dominasi Suzuki untuk mobil passenger car di kelas sedan mini hatchback. Selain kabinnya yang luas, Suzuki terus menjaga nama besar akan kendaraan yang irit bahan bakar.

Direktur Utama Sumber Baru Mobil, Hendra Kurniawan mengatakan, New Splash menggunakan mesin berseri K12M yang powerfull. Dengan kinerja mesin elektrik akan memberikan akselerasi yang responsive dengan pembakaran yang sempurna. Kapasitas mesin 1.200 dengan DOHC-VVT ini akan menjadikan bahan bakr lebih hemat.

“Ada dua tipe manual dan matic. Untuk manual dalam masa promo ini dibanderol Rp140,5 juta, sedangkan matic Rp161 juta,” jelas Hendra di Yogyakarta, Senin (29/4/2013).

Perbedaan lain dengan produk lama, jelasnya, terdapat pada grill, konsep interior dan eksterior serta engine. Interior kabinnya lebih luas dan memeberikan kenyamanan bagi penumpang. Desain bamper depan juga menggunakan desain mobil korea mengadopsi U shape.

“New Splash ini dilengkapi dengan sistem keamamanan dengan fitur new ABS+DED yang memberikan pengereman lebih sempurna,” ungkapnya.

Mobil built up dari India ini juga telah dilengkapi dengan power windows dan childproof door lock. Mobil ini juga akan lebih aman dan dilengkapi dengan immobilizer dan alarm. Mobil ini hanya bisa dinyalakan dengan kunci asli.

“Kalau kuncinya palsu mobil ini tidak bisa dinyalakan dan justru alarmnya berbunyi. Ini menjadikan mobil ini aman dari pencurian,” tegasnya.

Assisten Manager marketing Erwin Dirgantara menambahkan, produk ini masih diproduksi terbatas. Sebelum diluncurkan sudah ada beberapa konsumen yang inden. Untuk DIY nantinya hanya dijatah 20-30 unit per bulan.

Erwin optimistis kehadiran produk terbaru ini akan memperkuat market leader di kelas mini MPV. Suzuki Splash telah menjadi market leader mengalahkan competitor. Dengan teknologi yang lebih maju, dipastikan pasar akan semakin tumbuh.

“Suzuki dikenal irit, dan New Splash ini cocok dengan rencana kenaikan bahan bakar,” pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6960 seconds (0.1#10.140)