Bill Gates berharap banyak bantuan dari China

Selasa, 28 Mei 2013 - 13:12 WIB
Bill Gates berharap banyak bantuan dari China
Bill Gates berharap banyak bantuan dari China
A A A
Sindonews.com - Orang terkaya di dunia, Bill Gates mendesak China untuk menjadi pemain besar dalam pembangunan luar negeri, menyusul keberhasilan mereka mengangkat jutaan rakyat keluar dari kemiskinan.

Pendiri Microsoft itu mengatakan, kekuatan Asia sudah memberikan bantuan luar negeri, tapi data dan fakta masih sedikit.

"Saya berharap bantuan China, baik dari segi kualitas bantuan maupun jumlah terus meningkat," ujar Gates dalam acara makan siang bersama Perdana Menteri Australia, Julia Gillard di Canberra, seperti dilansir dari The Express Tribune, Selasa (28/5/2013).

"Saya berpikir bahwa ada kesempatan nyata di sana. Apa yang mereka lakukan sampai saat ini, sejauh apa pun terlihat cukup sederhana," lanjutnya.

Gates, yang baru-baru ini menyalip posisi taipan telekomunikasi Meksiko, Carlos Slim sebagai orang terkaya di dunia, dengan kekayaan diperkirakan mencapai USD69,8 miliar, kini serius memerangi penyakit polio dalam kegiatan CSR.

Melalui Bill & Melinda Gates Foundation, dia memberikan kontribusi USD1,8 miliar terhadap Global Polio Eradication Initiative, sepertiga dari polio Endgame rencana strategis 2013-2018.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5414 seconds (0.1#10.140)