Dalam 3 bulan, MPPA buka 3 gerai Hypermart

Senin, 03 Juni 2013 - 14:17 WIB
Dalam 3 bulan, MPPA buka 3 gerai Hypermart
Dalam 3 bulan, MPPA buka 3 gerai Hypermart
A A A
Sindonews.com - PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) melalui lini usaha Matahari Food Division (MFD) pada tiga bulan pertama 2013 berhasil membuka dua gerai Hypermart baru yang berlokasi di Jakabaring (Palembang) dan Ambon.

"Gerai baru Jakabaring semakin memperkuat dominasi pasar Hypermart di wilayah Sumatera Barat, sedangkan gerai baru Ambon, yang merupakan gerai kedua di kepulauan Maluku, juga semakin memperkokoh penetrasi pasar dan arahan ekspansi Hypermart di wilayah Indonesia Timur," kata Presiden Direktur Matahari Putra Prima, Benjamin Mailool dalam rilisnya di Jakarta, Senin (3/6/2013).

Di tahun 2013 ini, kata dia, Hypermart akan membuka 20 gerai baru di seluruh wilayah Indonesia, menjadikan perseroan sebagai operator hypermarket dengan tingkat pertumbuhan tertinggi sejalan dengan tujuannya untuk memaksimalkan nilai pemegang saham dengan tetap mempertahankan kepemimpinan pasar dalam pasar FMCG Indonesia yang berkembang pesat.

"Kami akan mewujudkan gerai Hypermart ke-100 akan segera dioperasikan di akhir tahun 2013 dan akan menjadi peritel hypermarket terbesar dan terkemuka di Indonesia," tambahnya.

Pada periode yang sama, MPPA juga menyambut baik Temasek Holding menjadi pemegang saham penting dengan rencana untuk memiliki 26,1 persen kepemilikan saham di MPPA. Bersama sama dengan PT Multipolar Tbk (MLPL) sebagai pemegang saham mayoritas dengan 50,2 persen saham, MPPA akan mendapat support yang lebih solid dari pemegang saham dalam tujuannya untuk mengembangkan bisnis ritel ke depan.

"Kami bangga melihat MPPA tetap mengukir kinerja yang baik di kuartal pertama 2013 walaupun harus beroperasi dalam suasana pasar yang challenging. Peningkatan pendapatan 16 persen serta peningkatan laba bersih 525 persen, dalam basis yang dapat dibandingkan, semakin menunjukkan bisnis Hypermart kami beroperasi dan berekspansi dalam arahan yang tepat secara operasional dan finansial," akunya.

Disamping itu, divestasi non-inti yang sukses serta keikutsertaan Temasek sebagai pemegang saham strategis semakin membawa MPPA mencapai tujuan misi menjadi peritel FMCG modern No 1 di Indonesia dalam kurun waktu singkat ke depan.

MPPA merupakan peritel FMCG modern terkemuka di Indonesia yang memiliki jaringan toko terluas sebanyak 82 hypermarket, 28 supermarket, 80 outlet apotik yang beroperasi di lebih dari 52 kota di seluruh Indonesia.

Hypermart adalah bisnis utama MPPA yang berdiri pada tahun 2004 yang terus berkembang pesat dan meningkatkan skala bisnis hypermarket di Indonesia, memanfaatkan bisnis FMCG yang besar. Grup bisnis hypermarket hingga kini telah memiliki 82 outlet secara nasional. Hypermart menargetkan untuk membuka setidaknya 20 toko pada tahun 2013 serta total 80 toko baru dalam lima tahun kedepan.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0435 seconds (0.1#10.140)