Kalbe Farma genjot pasar vitamin

Senin, 10 Juni 2013 - 16:01 WIB
Kalbe Farma genjot pasar vitamin
Kalbe Farma genjot pasar vitamin
A A A
Sindonews.com - Kesadaran masyarakat Indonesia untuk mengonsumsi vitamin semakin minim membuat PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) terus melakukan edukasi masyarakat. KLBF pun berinovasi dalam produk untuk meningkatkan kesadaran pentingnya mengonsumsi vitamin.

Head of Vitamin Division KLBF, Lita Karmelita mengatakan, saat ini konsumsi vitamin di masyarakat Indonesia masih minim. Dari riset terakhir tercatat sekitar 28 persen dari populasi di Indonesia yang sadar untuk mengonsumsi vitamin. Dari jumlah itu, hanya sekitar 21 persen yang rutin mengonsumsi vitamin setiap hari. Sedangkan 45 persen lebih, mengonsumsi vitamin kurang dari 1 bulan sekali.

"Kami akan terus melakukan edukasi. Dari edukasi itu akan muncul kesadaran dan otomatis konsumsi vitamin akan meningkat termasuk akan berimbas terhadap penjualan," katanya, Senin (10/6/2013).

Menurutnya, tahun ini Divisi Vitamin KLBF mengembangkan produk-produk multivitamin baru yang terus diperbarui baik dari sisi kandungn, bentuk, maupun format yang lebih disukai konsumen.

"Salah satu yang kini jadi fokus adalah pengembangan produk vitamin untuk anak," ujarnya.

Dia menjelaskan, produk multivitamin Kalbe Farma dibagi dalam dua kelompok besar yakni multivitamin untuk dewasa dan anak. Di segmen dewasa, Kalbe Farma mempunyai beberapa merek seperti Grup Fatigon, yang terdiri dari Fatigon Putih, Fatigon Spirit dan Fatigon C-Plus. Selain itu juga ada multivitamin penambah darah, Sakatonik Liver.

Sedangkan segmen remaja dan anak, ada produk Cerebrovit, Xonce, Cerebrofort, dan Sakatonik ABC. Kontribusi penjualan terbesar di segmen vitamin masih disumbang keluarga Fatigon dengan share mencapai 50 persen, sedangkan Sakatonik dan Cerebrovit masing-masing berkontribusi 30 persen dan 20 persen.

"Menurut survei AC Nielsen Indonesia, Fatigon juga menjadi market leader di kelasnya," ujar dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3622 seconds (0.1#10.140)