Putin dongkrak pertumbuhan investasi asing

Kamis, 13 Juni 2013 - 18:26 WIB
Putin dongkrak pertumbuhan investasi asing
Putin dongkrak pertumbuhan investasi asing
A A A
Sindonews.com - Presiden Rusia, Vladimir Putin mengemukakan, program investasi asing dan domestik diperlukan untuk mendorong pertumbuhan yang lambat dalam tiga tahun ke depan.

Dalam pertemuan pemerintah yang ditujukan untuk menyusun kerangka anggaran hingga 2016, Putin mengatakan, sistem jaminan sosial Rusia tergantung pada pertumbuhan yang lebih luas.

Dia mengakui pertumbuhan akan jatuh pendek dari target tahun ini, 5 persen menjadi 2,4 persen. "Semua tujuan kita, termasuk sosial, hanya dapat dipenuhi berdasarkan tingkat pertumbuhan ekonomi yang tinggi," kata Putin dalam pernyataan yang disiarkan televisi, seperti dilansir dari AFP, Kamis (13/6/2013).

Menurut Putin, pertumbuhan ini dapat dicapai dengan menarik investasi melalui kebijakan pajak yang menguntungkan dan dalam proyek lebih menguntungkan daripada off shore rekening bank.

"Kita harus menciptakan kondisi yang membuatnya lebih menarik bagi investasi di Rusia daripada menyembunyikan mereka di beberapa pulau atau menghabiskan mereka atas barang mewah," jelasnya, sambil mengusulkan peningkatan "transparansi anggaran" dan streamling sistem pajak.

Komentar Putin dengan cepat diikuti Menteri Keuangan Anton Siluanov, bahwa anggaran untuk tiga tahun ke depan akan dibentuk di tengah penurunan parameter utama pembangunan sosial dan ekonomi.

Menteri Keuangan mengusulkan menghapus celah pajak yang tidak perlu dan meningkatkan pengumpulan pendapatan. Dia juga menyarankan meningkatkan pembayaran dividen dari perusahaan yang dikendalikan negara Rusia.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5837 seconds (0.1#10.140)