Sapi impor Bulog didistribusikan saat Ramadan

Rabu, 19 Juni 2013 - 16:58 WIB
Sapi impor Bulog didistribusikan saat Ramadan
Sapi impor Bulog didistribusikan saat Ramadan
A A A
Sindonews.com - Tingginya harga daging sapi di pasaran membuat pemerintah berencana mendsitribusikan daging sapi melalui Perum Badan Urusan Logistik (Bulog).

Upaya stabilisasi pasokan, juga akan dilakukan pada komoditas daging sapi. Pemerintah akan segera mengambil langkah setrategis agar harga daging sapi turun. Upaya tersebut akan dilakukan pemerintah dengan menunjuk Perum Bulog mendatangkan sapi karkas impor.

Lembaga tersebut diberi kebebasan menentukan harga daging serta mengatur distribusi masuknya daging sapi impor.

"Daging impor tersebut akan di sebar kepada masyarakat dalam bentuk operasi pasar atau model lainnya. Harga jual sapi tersebut di bawah harga rata-rata pasaran. Harapannya, harga daging sapi yang saat ini pada kisaran Rp80 ribu sampain Rp90 ribu per kg bisa turun," jelas Wakil Menteri Pertanian, Rusman Heryawan, Rabu (19/6/2013).

Namun, Rusman enggan menyebutkan berapa harga jual daging karkas Bulog. Meski demikian, pihaknya menjamin daging karkas impor akan masuk ke Indonesia saat Ramadan. Karena, upayanya untuk stabililisasi harga jangka pendek.

Paling tidak, kata dia, harga daging dua hari jelang Lebaran bisa turun. Dia khawatir, tanpa ada pengendalian harga daging sapi, harga komoditas tersebut di tingkat konsumen mencapai Rp100 ribu per kg.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5527 seconds (0.1#10.140)