Harga kebutuhan pokok di Malang mulai naik

Selasa, 25 Juni 2013 - 14:19 WIB
Harga kebutuhan pokok di Malang mulai naik
Harga kebutuhan pokok di Malang mulai naik
A A A
Sindonews.com - Harga kebutuhan bahan pokok di Malang mulai naik. Komoditi yang mengalami naik masih didominasi sayuran dan bahan-bahan bumbu seperti cabai dan bawang merah.

Pantauan di pasar tradisional, harga cabai saat ini sudah naik menjadi Rp 30 ribu per kilogram (kg) dari harga Rp20 ribu per kg.

Untuk mengantisipasi kenaikan harga-harga kebutuhan pokok paska harga BBM bersubsidi naik serta menjelang Ramadan, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang bakal gencar menggelar operasi pasar guna menekan harga agar tetap bisa dijangkau masyarakat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Malang, Hadi Santoso mengatakan, operasi pasar dilakukan rutin di sejumlah pasar di Kota Malang hingga Juli. "Operasi pasar murah ini difokuskan pada tiga komoditi sembako, yakni beras, gula, dan minyak goreng," katanya, Selasa (25/6/2013).

Menurut dia, operasi pasar yang biayanya dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini akan menjual beberapa komoditi seperti beras 1 ton, gula 850 kg, dan minyak goreng 90 dus. Harga gula dipatok maksimal Rp10 ribu per kg, untuk harga minyak goreng Rp7.500 per botol, dan harga beras kualitas medium sebesar Rp7.350 per kg.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7500 seconds (0.1#10.140)