Garuda gandeng Pemprov Sulsel resmikan pelatihan awak kabin

Kamis, 27 Juni 2013 - 13:06 WIB
Garuda gandeng Pemprov Sulsel resmikan pelatihan awak kabin
Garuda gandeng Pemprov Sulsel resmikan pelatihan awak kabin
A A A
Sindonews.com - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) menggandeng Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) meresmikan pendidikan dan pelatihan awak kabin yang berlokasi di Kampus II Badan Pendidikan dan Latihan Provinsi Sulawesi Selatan.

Peresmian pusat pendidikan dan pelatihan awak kabin ini sebagai bagian dari upaya mendukung peningkatan operasional penerbangan di Makassar, Sulawesi Selatan serta meningkatkan pelayanan pada hub Makassar.

Peresmian tersebut merupakan tindak lanjut dari kerja sama antara Garuda dengan Pemprov Sulsel yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu sebagai sebuah bentuk dukungan terhadap program Master Plan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3I) yang kini sedang dilaksanakan pemerintah.

Melalui kerja sama yang dilaksanakan Garuda dan Pemprov Sulsel ini, Garuda Indonesia Training Center (GITC) akan mendukung pendidikan dan pelatihan awak kabin di Makassar melalui penjaminan mutu (quality assurance) penyelenggaraan diklat, yang mengacu pada standar flight attendant training procedure manual (FATPM) Garuda Indonesia Training Center yang telah disetujui DKUPPU Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Tempat pendidikan dan pelatihan awak kabin tersebut memiliki luas 2 hektar, dilengkapi berbagai fasilitas pelatihan, diantaranya laboratorium bahasa, class room, grooming room, table manner room dan auditorium.

"Atas kerja sama Garuda dengan Pemprov Sulsel dapat meningkatkan kompetensi, kapasitas dan profesionalitas dalam bidang penerbangan, khususnya bagi para calon awak kabin yang berasal dari Sulawesi Selatan," kata Gubernur Selawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo dalam rilisnya di Jakarta, Kamis (27/6/2013).

Direktur Layanan Garuda Indonesia, Faik Fahmi mengatakan bahwa diresmikannya pendidikan di Makassar tersebut, selain dapat mengantisipasi perkembangan bisnis penerbangan dan dalam kaitan menyeimbangkan antara demand dan supply tenaga pramugari pada umumnya, juga sangat mendukung keberadaan Makassar sebagai hub Garuda Indonesia di wilayah Indonesia Timur.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6822 seconds (0.1#10.140)