Kemenhub siapkan fasilitas untuk pesawat peserta

Kamis, 27 Juni 2013 - 16:16 WIB
Kemenhub siapkan fasilitas untuk pesawat peserta
Kemenhub siapkan fasilitas untuk pesawat peserta
A A A
Sindonews.com - Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Coorporation (APEC) 2013 yang akan diadakan di pulau Bali, Indonesia pada bulan Oktober mendatang memerlukan berbagai persiapan, salah satunya adalah fasilitas kedatangan dan keberangkatan pesawat para anggota di bandara Ngurah Rai.

Menteri Perhubungan, E.E. Mangindaan menyatakan, berbagai persiapan sudah dilakukan, misalnya kesiapan space bagi pesawat para peserta. "Ngurah Rai kalau tidak ada halangan, bulan depan sudah kita resmikan terminal yang baru termasuk apronnya," ujarnya di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Selain terminal baru, pihak Kemenhub juga telah mempersiapkan tiga bandara internasional sebagai tempat standby para pesawat. Hal ini dibutuhkan karena para peserta akan datang pada saat yang bersamaan (APEC).

"Relatif hampir bersamaan, sehingga perlu dialihkan untuk stand by. Kita pilih tiga, Surabaya, Lombok, dan Makassar. Agar supaya Ngurah Rai longgar. Domestik juga tidak boleh berhenti," pungkasnya.

Nantinya, Bandara Ngurah Rai dikhususkan bagi para kepala negara yang hadir. Sedangkan tim delegasi para anggota akan dialihkan ke tiga bandara internasional yang lain.

Saat ditanyakan mengenai biaya yang dikenakan bagi pesawat-pesawat yang parkir, Mangindaan hanya tertawa.

Seperti diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah bagi KTT APEC 2013 yang akan diadakan pada tanggal 5-7 Oktober 2013. Sebanyak 5.000 orang anggota delegasi asing direncanakan hadir dalam acara tersebut.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6250 seconds (0.1#10.140)