Terbangkan jama'ah Umroh, Garuda gandeng Muamalat

Senin, 01 Juli 2013 - 14:26 WIB
Terbangkan jamaah Umroh, Garuda gandeng Muamalat
Terbangkan jama'ah Umroh, Garuda gandeng Muamalat
A A A
Sindonews.com - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Bank Muamalat Indonesia dalam pembiayaan booking seat.

Perjanjian yang berlaku selama 1 tahun mulai 1 Juli itu dilakukan guna mengoptimalisasi tingkat keterisian kursi penerbangan Garuda Indonesia, khususnya penerbangan ke Jeddah.

"Dengan pelaksanaan kerja sama tersebut akan membantu likuiditas para mitra bisnis kami. Sehingga dapat mengoptimalkan tingkat keterisian kursi penerbangan khususnya ke Jeddah," ujar Direktur Keuangan Garuda Indonesia, Handrito Harjono di Jakarta, Senin (2/7/2013).

Handrito menambahkan melalui kerja sama tersebut diharapkan para penyelenggara perjalanan ibadah umroh dapat mengantisipasi potensi pasar untuk perjalanan umroh dari tahun ke tahun.

Bank Muamalat juga memberikan jaminan pembiayan yang fleksibel bagi PPIU yaitu berupa receipt dan deposit form yang diterbitkan oleh Garuda Indonesia sebagai bukti pembayaran deposit.

Fasilitas ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi travel agent dalam mengatasi permasalahan likuiditas yang kerap terjadi dalam penyelenggaraan ibadah Haji dan Umroh.

Untuk memanfaatkan fasilitas ini PPIU waib terdaftar sebagai anggota Asosiasi Penyelenggara Umroh dan Haji. Garuda juga akan memperkenalkan Boeing 777-300ER untuk rute Jakarta-Jeddah.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8012 seconds (0.1#10.140)