Modernisasi jaringan, Indosat siap sambut Ramadan

Rabu, 03 Juli 2013 - 16:21 WIB
Modernisasi jaringan, Indosat siap sambut Ramadan
Modernisasi jaringan, Indosat siap sambut Ramadan
A A A
Sindonews.com - Indosat telah siap lebih dini dalam melayani kebutuhan telekomunikasi bagi pelanggan menjelang Ramadan, Mudik dan Lebaran 2013. Mereka telah melakukan peningkatan kualitas dan kapasitas melalui modernisasi jaringan khususnya di sejumlah kota yang menjadi tujuan mudik dan tempat wisata saat Lebaran nanti.

Kesiapan ini dibuktikan dengan melakukan uji jaringan (drive test) di sepanjang jalur antara Solo dan Yogyakarta. Mereka mengklaim kecepatan untuk download mencapai 2,8 Mbps.

“Indosat ingin memastikan pelanggan tetap mendapakan pengalaman penggunaan terbaik dan ketiadaan kendala selama berkomunikasi di masa-masa kenaikan trafik seperti saat Ramadan, Mudik dan Lebaran,” jelas Division Head Public Relations, Adrian Prasanto saat melakukan test drive bersama sejumlah media dari Jakarta, Solo, Semarang dan Yogyakarta, Rabu (3/7/2013).

Modernisasi jaringan dilakukan dengan mengedepankan adanya peningkatan kekuatan sinyal, jangkauan sinyal yang lebih luas, dan layanan data yang lebih baik. Ini sangat cocok untuk mengantisipasi kenaikan trafik selama Ramadan, Mudik dan Lebaran 2013.

Indosat, ujar dia, meningkatkan kapasitas seluruh layanan telekomunikasinya baik suara, SMS, maupun data. Untuk kapasitas trafik suara menjadi 1.080 juta menit/hari, untuk SMS kapasitas ditingkatkan menjadi 1,45 miliar SMS/hari, sementara untuk data menjadi 150 terabyte/hari.

Secara nasional, hingga triwulan pertama 2013, Indosat melayani 55,9 juta pelanggan, dengan didukung total BTS mencapai 22.097.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7332 seconds (0.1#10.140)