SBY ajak Australia investasi peternakan sapi

Jum'at, 05 Juli 2013 - 20:35 WIB
SBY ajak Australia investasi peternakan sapi
SBY ajak Australia investasi peternakan sapi
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengundang investor Australia untuk berinvestasi dalam sektor ternak sapi di Indonesia. Presiden menyampaikan undangan itu dalam jumpa pers bersama PM Australia Kevin Rudd usai pertemuan di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat.

SBY mengatakan, kebutuhan Indonesia akan daging sapi, dan sapi hidup terus meningkat, seiring meningkatnya pola konsumsi. Apalagi menjelang bulan Ramadan, kata SBY, kebutuhan daging sapi akan meningkat.

"Meskipun kita juga memproduksi sapi dalam negeri di seluruh Indonesia, tetap saja ada kekurangan untuk memenuhi kebutuhan rakyat kita," kata Presiden seperti dikutip dari situs Setkab, Jumat (5/7/2013).

Di bidang investasi, SBY menambahkan, Indonesia menginginan berkembangnya peternakan yang didukung melimpahnya daerah yang cocok bagi sapi.

"Kita mengundang Australia sebagai mitra yang selama ini telah melaksanakan kerja sama yang baik, untuk bersama dengan Indonesia mengembangkan investasi di Indonesia," kata SBY.

SBY menyatakan rasa senang atas tanggapan positif Australia, sehingga akan menciptakan jalinan kerja sama yang lebih baik, petani akan memiliki peluang untuk berkembang, dan kebutuhan akan daging sapi akan terpenuhi. Sementara bagi Australia, investasi tersebut akan mendatangkan keuntungan nyata.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5261 seconds (0.1#10.140)