Astra Otoparts bangun pabrik ban senilai Rp1,3 T

Minggu, 07 Juli 2013 - 13:09 WIB
Astra Otoparts bangun pabrik ban senilai Rp1,3 T
Astra Otoparts bangun pabrik ban senilai Rp1,3 T
A A A
Sindonews.com - PT Astra Otoparts Tbk (AUTO) melalui anak usahanya, PT Evaluzione Tyres (Evoty) memulai pembangunan pabrik ban sepeda motor dengan investasi mencapai Rp1,3 triliun. Perusahaan tersebut merupakan hasil kerja sama perseroan dengan Pirelli Type S.p.A,.

Direktur AUTO, Robby Sani mengatakan, perseroan memiliki saham di Evoty sebanyak 40 persen dan 60 persen dikuasai Pirelli. Pabrik baru ini terletak di Desa Wanakerta, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

"Groundbreaking ini sebagai pertanda dimulainya pekerjaan pembangunan pabrik yang akan memproduksi ban sepeda motor," kata Robby dalam keterangan resminya pada akhir pekan lalu.

Dia menjelaskan, perseroan menargetkan dapat berproduksi pada akhir tahun 2014. Rencananya, dari keseluruhan hasil produksi Evoty, 40 persen produksinya akan dipasarkan untuk konsumsi domestik melalui jaringan distribusi yang dimiliki AUTO. Sementara sisanya untuk pasar ekspor.

Produksi awal Evoty mencapai dua juta unit ban sepeda motor per tahun. Kedepan Evoty ditargetkan dapat memproduksi hingga tujuh juta unit per tahun pada saat beroperasi dengan kapasitas penuh.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7515 seconds (0.1#10.140)