Merpati siap terima investor srtategis

Jum'at, 12 Juli 2013 - 19:04 WIB
Merpati siap terima investor srtategis
Merpati siap terima investor srtategis
A A A
Sindonews.com - Manajemen PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) menyatakan siap menerima investor strategis untuk menyelamatkan kondisi perusahaan.

Vice President Corporate Secretary Merpati, Herry Saptanto mengatakan, pihaknya siap mendukung keputusan maupun kebijakan yang diambil pemerintah guna menyelamatkan perseroan.

"Termasuk mengundang investor strategis guna memperkuat permodalan atau membeli sebagian saham Merpati," kata Herry dalam rilisnya di Jakarta, Jumat (12/7/2013).

Menurutnya, dengan adanya investor strategis yang membeli saham Merpati, permodalan Merpati akan semakin kuat. Sehingga Merpati dapat meningkatkan kinerja operasinya untuk menjadi lebih baik dan dapat menambah armada.

Menurut dia, saat ini seluruh jajaran direksi dan manajemen terus meningkatkan kinerjanya, sehingga Merpati semakin sehat dan menguntungkan.

"Kondisi Merpati sendiri saat ini sudah bagus dengan load factor (tingkat keterisian penumpang) yang mencapai 89 persen," ujarnya.

Pihaknya mengklaim, kinerja Merpati terus meningkat sejak semester II 2012. Dengan masuknya investor strategis, maka Merpati dapat menambah jumlah armada dan menambah rutenya untuk pelayanan yang lebih baik.

Selama ini sudah banyak pemerintah daerah (Pemda) di wilayah Indonesia Bagian Tengah dan Indonesia Bagian Timur, yang menjalin kerja sama dengan Merpati melayani penerbangan di daerahnya.

Hal ini sesuai dengan rencana dan program Merpati untuk melayani penerbangan ke tingkat kabupaten dan kecamatan.

Selain itu, Merpati juga sudah menjalin kerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Yaitu, PT Pos Indonesia (persero) dan akan menjalin kerja sama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI. PT Pos Indonesia dalam bidang cargo, logistik dan penjualan tiket seluruh Indonesia sedangkan RNI dalam bidang pengangkutan daging dari Indonesia Timur.

"Dengan adanya kebijakan pemerintah untuk membuka kesempatan berinvestasi di Merpati, maka manajemen beserta seluruh karyawan siap mengembangkan sayap untuk melayani Bangsa Indonesia dengan lebih baik," kata Herry.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8917 seconds (0.1#10.140)