CIMB Niaga gandeng JCB demi ekspansi kredit

Selasa, 16 Juli 2013 - 15:33 WIB
CIMB Niaga gandeng JCB demi ekspansi kredit
CIMB Niaga gandeng JCB demi ekspansi kredit
A A A
Sindonews.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) menggandeng PT JCB International Indonesia (JCB) untuk penerbitan kartu kredit dan bisnis merchant acquiring. Kerja sama ini didasari pada peningkatan jumlah komunitas pebisnis dan wisatawan dari Jepang yang datang ke Indonesia.

Pengembangan dari bisnis merchant acquiring di Indonesia akan menyediakan platform bagi penggunaan kartu kredit JCB di Indonesia.

JCB dan CIMB Niaga akan meluncurkan bisnis merchant acquiring pada Juli 2013, dan yang siap menerima kartu kredit JCB sebagai alat pembayaran, dimulai dari Jakarta dan Bali sebagai area pertama yang difokuskan.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Samir Gupta mengatakan, kemitraan dengan JCB menjadi wujud komitmen CIMB Niaga untuk menyediakan produk yang lebih beragam dan lebih inovatif bagi nasabah.

CIMB Niaga menjadi salah satu dari bank pertama di Indonesia yang membentuk unit kerja khusus kawasan Jepang (Japan Desk), dan merupakan salah satu bank yang mengadakan hubungan usaha dengan kalangan perbankan di Jepang.

Mengingat kartu kredit JCB banyak digunakan di negara-negara Asia Timur, terutama di Jepang, China dan Korea, menjadi alasan CIMB Niaga untuk menjalin kerja sama dengan JCB di Indonesia.

“Selain itu, dengan pertumbuhan industri perjalanan di Indonesia yang pesat, dan semakin banyak warga Indonesia yang bepergian ke luar, menjadikan kartu kredit JCB sebagai produk yang tepat untuk konsumen di segmen tersebut. Saya yakin CIMB Niaga dan JCB dapat bekerja sama mengembangkan bisnis kartu kredit dalam kemitraan ini,” jelas Samir dalam keterangan persnya, Selasa (16/7/2013).

Dia berharap kerja sama CIMB Niaga-JCBI akan membuat semakin banyak nasabah tahu tentang kartu CIMB Niaga dan memperbesar jumlah pemegang kartu kredit serta meningkatkan portofolio produk kartu CIMB Niaga.

Dengan menggandeng JCB sebagai penerbit kartu kredit yang baru, CIMB Niaga dapat menawarkan lebih banyak lagi produk kartu kredit kepada segmen nasabah berpendapatan tinggi.

Banyaknya toko dan gerai yang menerima kartu JCB di kawasan Asia Timur, khususnya Jepang, Korea dan China, memungkinkan pemegang CIMB Niaga JCB Credit Card dari segmen ini menikmati berbagai keuntungan, mengingat banyak dari mereka yang bepergian ke negara-negara tersebut. CIMB Niaga dan JCB akan menerbitkan kartu kredit CIMB Niaga JCB pada awal 2014.

Pemegang kartu akan memperoleh banyak manfaat dan keuntungan menarik, khususnya saat bepergian, berbelanja dan bersantap.

“Terjalinnya kemitraan dengan salah satu bank Indonesia terkemuka menjadi langkah maju yang luar biasa bagi JCB dalam upayanya meningkatkan kehadirannya di pasar ini,” kata Direktur JCB International Hiroshi Terada.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8669 seconds (0.1#10.140)