Ini alasan turunnya laba bersih Bank Danamon

Kamis, 18 Juli 2013 - 18:57 WIB
Ini alasan turunnya laba bersih Bank Danamon
Ini alasan turunnya laba bersih Bank Danamon
A A A
Sindonews.com - Direktur PT Bank Danamon Tbk (BDMN), Vera Eve Lim mempunyai alasan dibalik turunnya laba bersih BDMN sebesar 1 persen secara year on year.

Dia menyebutkan, ada biaya operasional yang naik sebesar 12 persen dan di dalamnya alokasi biaya untuk menggaji tenaga kerja adalah yang terbesar.

"Biaya operasonal naik 12 persen, rata-rata 55-60 persen dari kenaikan tersebut untuk upah tenaga kerja," ujarnya di gedung Danamon, Jakarta, Kamis (18/7/2013).

Dia menyebut bisnis Danamon bertumpu pada pembiayaan kredit yang bersifat mass market. "Contohnya di Adira Finance itu lebih besar dibandingkan alokasi upah Bank Danamon," kata Vera.

Secara total, kata dia, kenaikan biaya upah pekerja di anak usaha juga mengalami peningkatan biaya operasional sebesar 13 persen atau 60 persen dari seluruh operasional. "Sedangkan 15 persennya untuk gedung," imbuhnya.

Vera mengatakan, kenaikan biaya operasional dalam pemeliharaan fasilitas juga mengalami kenaikan sebesar 15 persen. "Tetapi saya pastikan kenaikan ini masih terhitung yang terendah dibandingkan bank yang lain," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7878 seconds (0.1#10.140)