Sinar Mas Land bangun megastore pertama di RI

Selasa, 23 Juli 2013 - 14:26 WIB
Sinar Mas Land bangun...
Sinar Mas Land bangun megastore pertama di RI
A A A
Sindonews.com - Sinar Mas Land menggandeng Courts Asia, perusahaan teknologi informasi (IT) dan retail furniture dari Singapura untuk membangun dua megastore Big Box pertama di Indonesia dengan konsep build to suit (BTS).

Group CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja mengungkapkan bahwa megastore pertama akan berlokasi di bagian Timur kota Jakarta, tepatnya di Kota Harapan Indah. Sedangkan megastore kedua berlokasi di kota mandiri BSD City, Serpong, Tangerang.

Berdasarkan perjanjian yang telah ditandatangani, dengan konsep build to suit, Sinar Mas Land akan membangun dua megastore Big Box yang merupakan kombinasi dari toko retail, gudang penyimpanan dan kantor.

"Dua megastore yang akan berlokasi di Kota Harapan Indah dan BSD City tersebut nantinya akan disewakan ke Courts Asia, masing-masing untuk jangka waktu 28 dan 30 tahun," ujarnya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (23/7/2013).

Build to suit merupakan sebuah konsep, dimana pengembang (biasanya pemilik lahan) menawarkan kepada klien untuk membiayai dan membangun sebuah bangunan sesuai dengan kebutuhan calon penyewa (tenant).

Pengembang tersebut kemudian menyewakan bangunan tersebut kembali kepada si penyewa untuk jangka waktu yang panjang. Dalam hal ini Sinar Mas Land dipercaya bermitra dengan Courts Asia untuk membangun retail store mereka dengan konsep build to suit.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8077 seconds (0.1#10.140)