Harga kebutuhan pokok di Samarinda mulai stabil

Selasa, 23 Juli 2013 - 14:43 WIB
Harga kebutuhan pokok di Samarinda mulai stabil
Harga kebutuhan pokok di Samarinda mulai stabil
A A A
Sindonews.com - Harga kebutuhan pokok di Samarinda terbilang stabil meski menjelang Lebaran. Hal ini setelah Wakil Walikota Samarinda, Nusyirwan Ismail melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pusat distributor di Kompleks Pergudangan.

Setelah menjamin stok barang dan proses distribusi tidak ada kendala berarti, Nusyirwan kemudian memastikan harga barang tersebut. Dari pantauannya tidak ada kenaikan harga barang kebutuhan masyarakat, malah sejumlah barang cenderung menurun.

"Harga tidak ada kenaikan apapun, gula cenderung turun, begitu juga minyak goreng yang cenderung turun," kata dia, Selasa (23/7/2013).

Sementara, untuk tepung terigu, pasar Samarinda saat ini kebanjiran tepung impor dari luar negeri. Dia mengatakan, meski hal ini membuat pengusaha lokal merasa tersaingi, namun cukup baik bagi konsumen demi stabilitas harga.

"Beras mengalami kenaikan delapan persen untuk jenis beras menengah ke atas. Tapi Bulog masih memiliki stok hingga enam ribu ton. Selain itu, suplai terbaru akan di kirim dari Kabupaten Paser," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7013 seconds (0.1#10.140)